Senin, 04 April 2011

Kadin Terbebani Pembatasan BBM


Teman-teman sudah tahu apa itu KADIN ? KADIN adalah Kamar Dagang dan Industri yang ada di Indonesia, jadi KADIN ini adalah perkumpulan para Pengusaha Kelas Atas atau Executive Entrepreneur Class dan topic yang dibahas adalah pembatasan BBM tehadap KADIN.

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia keberatan dengan rencana pemerintah menerapkan pembatasan dan kenaikan harga bahan bakar minyak atau (BBM) bersubsidi. Harapan Pemerintah tidak tidak terjadi karena berdampak pada dunia usaha dan rakyat. Pemerintah mengarapkan meninjau rencana ulang itu atau ditunda, menurut Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto. Seperti diketahui, Pemerintah dan DPR sepakat menunda pembatasan konsumsi BBM yang rencanaya direncanakan dilaksanakan 1 Aplil 2011. Tingginya inflasi serta disparitas harga antara premium dan pertamax menjadi alasan mundurnya program.

Di pihak lain, menurut Ketua Komisi VII DPR Teuku Riefky Harsya mengaku belum biasa memastikan kapan program pembatasan BBM bersubsidi yang berkali-kali tertunda akan dilaksanakan. Pengaturan BBM bersubsidi itu terus berjalan karena amanat APBN tetapi mekanisme persiapannya harus dimatangkan karena melibatkan rakyat banyak, jadi semua harus siap dan melihat risikonya.

Rencana pembatasan BBM telah diwacanakan akhir 2008. Sejak itu sudah lima kali pemerintah memundurkan pemberlakunya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bookmark

Share |

Entry Popular