Selasa, 05 April 2011

Ciputra Merasa Sial Tak Berpikir Selama 7 jam



Jakarta - Pemilik Ciputra Grup, Ciputra mengaku menit dalam menit hidupnya selalu dihabiskan untuk berpikir. Saking selalu berpikir, Ciputra mengaku merasa sial ketika tidur selama 7 jam karena tidak berpikir sama sekali.

Hal tersebut disampaikan oleh Ciputra dalam acara "Young Developer Forum Meet Ciputra," di Balai Kartini, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (9/3/2011).

"Saya di malam hari hanya bisa tidur 1 1/2 jam, dan bangun 5 kali. Dan selama tidurpun saya berpikir," katanya.

Ciputra mengakui, sangat bersyukur jika ia bisa terlelap sepanjang 7 jam. Namun disisi lain justru dengan melewatkan 7 jam tanpa berpikir, Ciputra merasa sial.

"Betapa sialnya saya tidak bisa berpikir dalam 7 jam," tuturnya.

Ia menambahkan, selama ini Indonesia masih membutuhkan banyak enterpreneur untuk membangun bangsa. Ini penting, karena keluarnya negara dari krisis ekonomi hanya dapat dilakukan oleh para pengusaha.

"Sebagai enterpreneur, haruslah menawarkan sesuatu yang baru. Kalau hanya mencontoh, pasti tidak akan laku," tambah pria kelahiran Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agustus 1931.

Ciputra Grup dalam membangun, selalu mengacu pada dua hal, yaitu menciptakan perubahan dramatis dan kreatif. Kedua, ada multifikasi nilai.

Kalau kreatif didasarkan hanya penilaian pribadi tanpa ada pengakuan dari orang lain, itu belum selesai. Sementara multifikasi nilai, tidak melulu modal. Namun gagasan kreatif hingga modal akan menghampiri Anda.

From source : http://www.detikfinance.com/read/2011/03/09/121502/1587693/68/ciputra-merasa-sial-tak-berpikir-selama-7-jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bookmark

Share |

Entry Popular