Senin, 04 April 2011

'Diam-diam', Korea Utara Jajaki Bisnis Perikanan di RI

Jakarta - Korea Utara (Korut) diam-diam berminat dengan investasi sektor perikanan di Indonesia. Negara komunis ini tengah serius melakukan kerjasama dengan Indonesia dengan mengirim pejabat departemen perikanannya.

Hal ini disampaikan oleh Asosiasi Pengusaha Pengolahan dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I) Thomas Darmawan kepada detikFinance, Senin (4/4/2011)

"Besok ada rombongan dari Korea Utara datang ke Jakarta, mereka mau kerjasama, mau investasi ke Indonesia," kata Thomas.

Thomas menuturkan ketertarikan Korut terhadap perikanan Indonesia bukan tanpa alasan. Selama ini Korut banyak mengimpor ikan dari berbagai negara seperti China dan Jepang, termasuk dari Indonesia namun masih memakai perantara dari China.

"Korea Utara walaupun mereka komunis tapi ternyata orangnya makan ikan, ini potensi karena mereka punya duit," katanya.

Selama ini, lanjut Thomas, jenis ikan yang dibutuhkan negeri ginseng tersebut umumnya sama dengan ikan yang diimpor oleh Jepang dan China. Beberapa ikan seperti ikan tongkol tuna, udang cukup banyak diminati.

"Besok pertemuannya di kementerian dan kelautan perikanan jam 13.00, sebelum ke Jakara mereka sudah ke Belitung ke perusahaan pengalengan ikan," ujarnya.

From source : http://www.detikfinance.com/read/2011/04/04/172826/1608386/4/diam-diam-korea-utara-jajaki-bisnis-perikanan-di-ri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bookmark

Share |

Entry Popular