Jumat, 01 Oktober 2010

Sisi Kemacetan

Di Bekasi sering terjadi kemacetan di karenakan banyak jalan yang rusak (berlubang). Banyak sekali masyarakat yang mengeluh tetapi, sering kali Bapak Walikota setempat maupun pemerintah tidak memperdulikan masalah tersebut. Padahal kita sebagai warga yang baik selalu membayar pajak tepat waktu. Tetapi, dimanakah “ Kebijakan Pemerintah saat ini ??? “. Walaupun sudah banyak yang diperbaiki jalanannya tapi, dalam jangka waktu kurang dari satu tahun, jalan tersebut sudah amblas ( rusak ) kembali bahkan semakin memburuk saja.

Di sisi lain, kemacetan juga sering terjadi akibat rambu-rambu lalu lintas yang rusak. Walaupun polisi sudah semakin banyak beroperasi di jalan-jalan, tetapi masih banyak saja yang masih melanggar tata tertib lalu lintas terutama motor. Masih banyak motor yang suka menyelip, walaupun banyak sekali terjadi kecelakaan akibat kesalahan diri sendiri. Angkot juga kerap timbul kemacetan di karenakan sering berhenti di tempat yang seharusnya tak boleh berhenti sembarangan hanya untuk mendapatkan penumpang.

Banyak sekali orang-orang bahkan diri kita sendiri lebih mementingkan waktu dari pada keselamatan. Bahkan ada pepatah “ Waktu adalah Uang “, padahal itu bisa membunuh diri kita sendiri. Jadi, kemacetan itu terjadi atas kesalahan pemerintah atau diri kita sendiri ????... Seharusnya kita lebih Introspeksi pada diri sendiri. Bahwa sebelum melakukan sesuatu pasti ada resiko yang tanpa kita sadari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bookmark

Share |

Entry Popular