Minggu, 17 Oktober 2010

Happy Salma Gelar Upacara

Setelah menikmati upacara adat Bali dalam pesta pernikahan dengan Tjok Bagus di Puri Sareng Kauh Ubud, Bali. Minggu, 3 Oktober lalu. Happy Salma juga akan menggelar upacara Adat Sunda di Sukabumi, Jawa Barat. Di daerah kelahirannya Happy Salma mengatakan upacaranya mudah-mudahan sukses dan tidak ada halangan , sehingga rencana upacara Adat Sunda itu bisa dilangsungkan pada 16 Oktober. Pelaksanaan upacara Adat Sunda itu sengaja dilakukan Happy Salma sebagai bukti kecintaannya akan nilai-nilai seni dan budaya Tradisional. Sebagai salah satu seorang dari generasi muda, Happy Salma merasa punya tanggung jawab moral untuk melestarikan nilai-nilai Seni Budaya.

Dalam beberapa tulisan cerita pendek yang dia buat, pembaca juga bisa tahu betapa dia menjunjung tinggi nilai-nilai Seni Budaya Tradisional. Kebetulan suaminya sudah memperlihatkan seni Budaya Bali saat resepsi nikahnya. Sekarang waktunya Happy Salma mengenalkan suaminya dengan nilai-nilai seni tradisi Sunda yang hidup di Sukabumi.

Seperti halnya dalam resepsi pernikahan di Bali, 3 Oktober lalu, yang ketika itu Happy dan Tjok mengundang rekan-rekan artis senior, maka pada acara 16 Oktober di Sukabumi pun, Happy Salma akan mengundang lebih banyak tamu, rekan-rekan artis dan wartawan menghadiri acara itu. Upacara Adat yang akan digelar Happy Salma di Sukabumi, diantara lain, prosesi injak telur dan saweran. Itu semua adalah simbol-simbol universal dan kita harus bisa menghargainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bookmark

Share |

Entry Popular