Kamis, 06 Januari 2011

Belajar Menggunakan Teknologi

Sekarang ini zamannya teknologi telepon cerdas (smart phone), bukan lagi monopoli para eksekutif. Para pelajar dan mahasiswa pun ikut menggunakannya. Antara lain dalam memanfaatkan teknologi dalam proses belajar.

Pertama, tidak ada lagi alasan untuk lupa seperti mengumpulkan ujian, mengumpulkan tugas, janji bertemu dengan dosen kerap terlupakan. Namun fungsi kalender dan alarm dapat menjadi solusi. Pastikan anda mengatur alarm dan memasukan jadwal kalender di ponsel.

Kedua, optimalkan media sosial Situs jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter bagi sebagian orang untuk mencari relasi pertemanan. Akan tetapi tak sedikit pengguna yang sukses memanfaatkannya untuk memasarkan produk dan menjalin relasi bisnis. Bagi pelajar dan mahasiswa berkesempatan untuk berkomunikasi dan berdiskusi dalam mencari informasi baik itu pendidikan, percintaan, pertemanan, belanja maupun organisasi.

Ketiga, manfaatkan e-mail, dewasa ini sudah jamak komunikasi dosen dan mahasiswa dilakukan melalui e-mail. Jangan sampai ketinggalan, periksa selalu email sesuai keadaan, gunakan push e-mail yang membuat setiap e-mail yang dikirim langsung masuk ke dalam telepon anda.

Keempat, manfaatkan telepon cerdas (smart phone), internet kini menjadi lebih mudah lagi karena dapat diakses dimana saja. Kuasai penggunaannya yang optimal, terutama mencari sebuah informasi. Banyak perguruan tinggi termuka memiliki situs web yang dilengkapi dan referensi ilmiah yang bermanfaat untuk wawasan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bookmark

Share |

Entry Popular