Selasa, 20 November 2012

Laporan Akhir Compire 3


LAPORAN AKHIR
COMPIERE




Nama                          : Muhammad Ibrahim Mulia


Kelas                           : 4KA24





Langkah 2 : Sales Order


o   Compiere akan loading kembali dan mempersiapkan jendela utama. Setelah beberapa detik jendela utama Compiere akan terbuka dan siap digunakan secara standalone (hanya untuk satu komputer).

o   Kemudian klik Sales Order pada modul compiere, maka tampilan dibawah ini.





o   Edit text yang berwarna merah wajib diisi, Untuk mengeset preferences pilihlah field yang anda inginkan kemudian tekan klik kanan (sebagai contoh: field “Target Document Type” akan dirubah ke “POS Order”) dan pilih Value Preference.Kemudian tampilan dibawah ini.






o   Kemudian klik Datagrid untuk menentukan data sales order dalam bisnis, maka tampilan dibawah ini.







Jenis Dokumen Yang berikut adalah sudah didefinisikan oleh sistem. Mereka dapat dinamai kembali menurut kebutuhan anda .

o   Proposal: Non-binding offer (Penawaran tidak mengikat), Yang dapat dikonversi secara manual ke Jenis Dokumen Penjualan lain.

o   Quotation: Binding Offer (Penawaran Mengikat), Yang secara otomatis akan mencadangkan stok barang dan dapat dikonversi ke Jenis Dokumen Penjualan lain.

o   Standard Order : Order standard , yang mana secara otomatis akan mencadangkan stok barang. Shipment Dan Invoice dapat dihasilkan secara manual.

o   Warehouse Order: Barang-Barang diambil dengan suatu Delivery note (Catatan Delivery).


Jenis berikut secara otomatis menghasilkan suatu Shipment Atau delivery Note. Anda dapat membuat Invoice secara manual.


o   On Credit Order : Barang-Barang diambil dengan suatu Invoice. Jenis ini secara otomatis menghasilkan suatu Shipment dan suatu Invoice. Ketika barang-barang dibayar Anda dapat Masukkan pembayaran secara manual.

o   POS Order : Jenis Dokumen ini lebih fleksibel. Barang-Barang diambil dengan suatu Invoice dan opsional pembayaran. Termin Pembayaran dapat juga berupa angsuran. Jenis ini secara otomatis menghasilkan suatu Shipment (Pengiriman), dan Invoice dan Peyment berdasarkan pada termin pembayarannya.

Sales Order Menghasilkan Shipment Untuk Pengiriman, aturan pengiriman yang berikut dapat digambarkan pada Customer Level ( tab Customer window Business Partner )
.

o   Availability/Ketersediaan ( yang mana adalah default), berarti bahwa Shipment hanya dihasilkan ketika ada stok barang tersedia di sistem.

o   Complete Line atau Complete Order, artinya Shipment hanya akan dihasilkan ketika baris Order yang lengkap ( atau Order Lengkap) dapat dikirimkan. Pilihan ini tidak mengijinkan Shipment parsial.

After Receipt , artinya Shipment akan dihasilkan ketika pembayaran diterima.




































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

bookmark

Share |

Entry Popular